Rabu, 28 Oktober 2015

,

BUKTI VALID BAHWA KIAMAT AKAN SEGERA TIBA



Kiamat sudah dekat…

Kaum beriman merasa takut akan datangnya hari kiamat, namun mereka yakin ketetapan Allah itu akan terjadi, firman Allah dalam surat asy-syuro ayat 18 :

يَسْتَعْجِلُ بِهَا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِهَا وَالَّذِينَ آمَنُوا مُشْفِقُونَ مِنْهَا وَيَعْلَمُونَ أَنَّهَا الْحَقُّ أَلَا إِنَّ الَّذِينَ يُمَارُونَ فِي السَّاعَةِ لَفِي ضَلَالٍ بَعِيدٍ

Artinya : “ Orang-orang yang tidak beriman kepada hari kiamat meminta supaya hari itu segera didatangkan dan orang-orang yang beriman merasa takut kepadanya dan mereka yakin bahwa kiamat itu adalah benar (akan terjadi). Ketahuilah bahwa sesungguhnya orang-orang yang membantah tentang terjadinya kiamat itu benar-benar dalam kesesatan yang jauh”.

Berita Al-Qur’an bahwa kiamat sudah dekat, firman Allah dalam surat al-Qamar ayat 1 :

اقْتَرَبَتِ السَّاعَةُ وَانْشَقَّ الْقَمَرُ
Artinya : “ Telah dekat datangnya saat itu dan telah terbelah bulan”.

Dalam hadist Nabi Shalallohu Alaihi Wa Sallam mengingatkan, sabdanya “ ( waktu ) antara aku (Muhammad ) diutus dan hari kiamat laksana dua jemari tangan ini “. ( Diriwayatkan Oleh imam Muslim dalam bab Fitan no Hadist 132 )

Meski hari berbangkit sudah dekat, kiamat akan segera tiba, namun seperti inilah gambaran kebanyakan manusia,


Firman Allah dalam surat al-Anbiya ayat 1 :

اقْتَرَبَ لِلنَّاسِ حِسَابُهُمْ وَهُمْ فِي غَفْلَةٍ مُعْرِضُونَ
Artinya : “ Telah dekat kepada manusia hari menghisab segala amalan mereka, sedang mereka berada dalam kelalaian lagi berpaling (daripadanya)”.

Ketetapan Allah itu pasti akan terjadi :
أَتَى أَمْرُ اللَّهِ فَلَا تَسْتَعْجِلُوهُ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى عَمَّا يُشْرِكُونَ
Artinya : “Telah pasti datangnya ketetapan Allah maka janganlah kamu meminta agar disegerakan (datang)nya. Maha Suci Allah dan Maha Tinggi dari apa yang mereka persekutukan”.

Kapan terjadinya ?, Hanya Allahlah yang tahu.

يَسْأَلُونَكَ عَنِ السَّاعَةِ أَيَّانَ مُرْسَاهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ رَبِّي لَا يُجَلِّيهَا لِوَقْتِهَا إِلَّا هُوَ ثَقُلَتْ فِي السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَا تَأْتِيكُمْ إِلَّا بَغْتَةً يَسْأَلُونَكَ كَأَنَّكَ حَفِيٌّ عَنْهَا قُلْ إِنَّمَا عِلْمُهَا عِنْدَ اللَّهِ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ

Artinya : “Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui".

Saudaraku yang saya cintai karena Allah Ta’ala, sedikit tulisan ini saya sajikan, hanya untuk mengingatkan, sebagai bentuk kepedulian, sebagai ajakan untuk kembali berbenah diri, menyadarkan akan posisi kita saat ini, supaya kita tidak terlena akan tipuan dan kenistaan kehidupan dunia ini. Ketahuilah bahwa kita hidup di tepi-tepi akhir zaman dan kiamat yang akan segera terjadi. Namun apalah yang sudah kita persiapkan untuk kehidupan kita nanti ?

Saudaraku,Banyak dari kita yang tidak peduli akan urusan ini, dunia yang begitu menggiurkan adalah alasan kelalaian banyak manusia, karena mereka tidak begitu mengerti akan hakikat kesenangan yang sesungguhnya.

Saudaraku, sisihkanlah waktumu sedkit untuk mempelajari ayat-ayat Allah, semoga dengan itu Allah gerakkan hati kita untuk menjadi taat, Allah isi kehidupan kita dengan ketaqwaan dan kebaikan, semoga dengan itu Allah jauhkankan kita dari segala kemungkaran.

Jangan merasa baik, jangan merasa bangga, jika anda belum mempunyai jaminan lolos dari siksa neraka. Barokallohu fiikum, ana akhukum fiillah…

Created By : Khotibul Umam






0 Comments:

Posting Komentar