Minggu, 21 Desember 2014

HARI IBU, haramkah ?



HARI IBU
heran, dengan para muslimah yang hari ini masih menyempatkan diri menulis I LOVE YOU MOOM, SAYANG BUNDA, PENGEN KETEMU BUNDA (buat yang jauh), dan ungkapan-ungkapan lainnya. yang mengarah kepada perayaan hari ibu, mengucapkan kata-kata itu (I love you moom) bukanlah sesuatu yang tercela atau terlarang, bahkan mecintai ibu itu sangat dianjurkan dalam islam, bahkan surga itu ditelapak kaki ibu (sebagaimana yang dikenal dikalangan umat islam Indonesia).

Namun yang menjadi titik permasalahannya adalah, mengapa hanya mengkhususkan hari ini saja untuk mengungkapkan rasa sayang kepada ibu ? satu tahun sekali ? kemaren-kemaren kemana aja ?, kan gitu .
Bukan perbuatan dan perkataannya yang perlu dikritisi. akan tetapi, penetapan dan pengkhususannya itu sudah mencontoh dan menyurapi orang kafir barat, sedangkan kita umat islam diharamkan mengikuti orang kafir dari segi apapun terlebih lagi dari sisi keagamaan, karena ketika kita mencontoh mereka, menyerupai mereka, khawatirnya kita akan menjadi seperti mereka dan loyalitas kita yang seharusnya untuk kaum muslimin justru berpaling kepada kaum kafir, HARI IBU adalah satu hasil dari tangan-tangan liberalisme barat. 


Mereka memiliki keyakinan atau budaya, bahwa anak perempuan yang sudah mencapai umur 18 tahun, maka ia bebas menentukan kehendaknya sendiri, pergi dari rumah, kerja misalnya, atau touring dengan teman-teman, dan kegiatan-kegiatan yang bebas dilakukan oleh si anak perempuan itu, tanpa mendapat halangan dan teguran dari orang tua.

Dan ketika saatnya tiba (HARI IBU) yang telah ditetapkan, mereka kembali lagi ke orang tuanya untuk menunjukkan bahwa dirinya masih hidup, atau mengunjungi orang tuanya. Itulah hakikat sebenarnya dari perayaan hari ibu .

Saya yakin kaum muslimah yang ada tidak seperti kisah yang digambarkan, kalian lebih mulia dari itu, bahkan kebanyakan yang ikut-ikutan merayakan hari ibu ini, justru mereka yang setiap harinya tinggal bersama keluarganya dirumah, berarti itu sudah menyalahi hakikat hari ibu itu sendiri.

Buat saudara-saudaraku kaum muslimah yang masih merayakan HARI IBU, apalagi hanya sekedar ikut-ikutan, hanya sekedar mengikuti jadwal kalender liberalis, semoga hari ini menjadi hari terakhir ikut dalam perayaan hari ibu. kita menyayangi ibu kita setiap saat, dan mengungkapkannya bukan hanya satu tahun sekali dan hanya dengan perkataan I LOVE YOU MOOM, ringan sekali, akan tetapi lebih kepada perlakuan nyata, dan sikap yang nyata, dalam mencintai ibu kita, terlebih lagi jika ibu kita sudah tua. Semoga bermanfaat.

Created By : Uemam Arifin

0 Comments:

Posting Komentar